Pages

Thursday, June 25, 2009

MAW NANYA SOAL ONANI

saya pria 18 tahun
sudah onani dari smp
tulang lutut saya maju dan sehabis onani, buah zakar saya yang sebelah kanan trasa sakit dan juga lutut sebelah kanan jg sakit
apakah ada hubungannya dengan kebiasaan saya beronani
oia,,saya melakukan onani ini tiap hari
mohon jawaban dari pak dokter
terima kasih

Nyeri pada buah zakar bisa disebabkan oleh berbagai hal misalnya karena infeksi, trauma dsb. Sebelumnya apakah terasa ada benjolan/bengkak dan kemerahan pada daerah kantung zakar anda?
Apakah ada rasa nyeri dan terbakar pada saat anda berkemih?

Begitu pula dengan lutut anda yang maju. Apakah ada nyeri dan tanda-tanda peradangan lainnya (kemerahan, bengkak, panas)?

Kebiasaan beronani yang anda lakukan menurut pendapat saya secara fisiologis tidak secara langsung berhubungan dengan nyeri pada buah zakar.

Demikian jawaban saya, semoga membantu anda.

Setelah membaca dari penjelasan anda bahwa ada benjolan di buah zakar anda + nyeri saat ditekan , kemungkinan ada infeksi tetapi saya tidak dapat memastikan jika tidak melihat dan melakukan pemeriksaan fisik. Begitu juga dengan lutut yang terasa panas.

Oleh karena itu saya menyarankan agar anda segera memeriksakan diri ke ke dokter spesialis bedah / urologi agar permasalahan anda menjadi tuntas.

Demikian penjelasan saya, semoga membantu anda.

2 comments:

Anonymous said...

Sama neh bro, w juga masih onani sampai sekarangg dimulai dr SD malahan. Karena kecanduan Onani penis saya jd ED, cpet skali ereksinya juga. Bagaimana y>>>???, w tkut gug bs pny kturunan....

Anonymous said...

dulu saya sering onani dok, tapi sekarang sudah saya kurangi. apakah saya bisa membuat keturunan pada usia 28 tahun. mohon saranya dan pencegahannya