Pages

Tuesday, August 11, 2009

OBAT UNTUK MATA MINUS

Pagi Dok, saya mo tanya dong?

Mata saya sudah -4, padahal sebelumnya masih -2.5. Mata saya mulai minus ketika kelas 3 smp. apalagi saya kurang suka dengan sayur-sayuran. Dan akhirnya sy pk kaca mata waktu minus 2.5 tetapi kok minus mata saya bukan berkurang pk kaca mata malah bertambah jd -4, dan saya juga minum obat Vit A gk da reaksi apa2 dok? trus obat apa yg harus dikonsumsi supaya minus mata saya paling tidak berkurang apalagi sy kurang suka dengan sayur-sayuran?

Langsung saja ya menjawab pertanyaan anda.
Banyak yang dapat menyebabkan mata minus, seperti faktor keturunan, asupan gizi kurang baik (vitamin A khususnya), faktor lain yang memperburuk misalnya membaca di tempat yang pencahayaan kurang baik dsb.
Bagaimanakah dengan anda? Apakah pekerjaan membuat anda harus menatap layar komputer berjam-jam? Ataukah anda sering bekerja/membaca di tempat yang pencahayaan kurang baik? Apakah anda sering menonton televisi dalam jarak dekat?
Apakah koreksi kacamata anda sudah sesuai ukurannya?

untuk menjaga mata anda ya diseimbangi dengan mengistirahatkan mata anda (misalnya per 1 jam anda bekerja menatap layar komputer, istirahatkan mata anda kira2 10-15 menit), tidur cukup, dapat juga dibantu dengan mengkonsumsi suplemen untuk mata yang sekarang sudah banyak dijual bebas di apotik2.
Itu saja dari kami semoga dapat sedikit membantu, terima kasih.

1 comment:

blog baru pemula said...

iya dok...ada g pengobatan mata minus...saya juga begitu dok.mata saya kiri kanan minus 2.75...trus tahun depan rencanaya mau daftar polri,..jadi mata saya harus normal.paling tidak minus 1...say sudah coba ke dokter,tp cuma di beri resep obat kalo g sdalah nama obatnya eyevit ma fitoserin.tp sampai saat ini g ada perubahan...kira2 obat apa dok yang bagus........