Pages

Tuesday, April 22, 2008

Gigi berlubang

Gigi saya berlubang, kadang jika saya sedang makan sesuatu terus kena gigi saya itu langsung terasa nyeri. Selama ini memang saya tidak pernah ke dokter gigi , entah kenapa mungkin karena saya sendiri kurang begitu perhatian sama gigi saya.. tapi belakangan ini saya sering sakit gigi.

Pertanyaannya:
Dok, tindakan saya yg sebaiknya saya lakukan apa yach, yg terbaik untuk saya. Terima kasih !!!

Jawaban drg. Lika :

Saran saya, bila ada gigi berlubang segera dirawat, ditambal, karena gigi lubang itu merupakan tempat tinggalnya kuman-2 di dalam mulut, bisa menyebabkan penyakit.
Apalagi ditambah rasa sakit terutama saat makan. Jadi sebaiknya ditambal saja giginya sebelum tambah luas lho lubangnya (bukannya mau nakut-nakutin) tapi kalo lubang sudah terlalu besar, gigi terkadang sudah tidak bisa ditambal lagi tapi harus dicabut, nah sayang kan kalo dicabut....

No comments: