Pages

Tuesday, April 22, 2008

Gigi sudah berlobang

Dok, gigi saya kan sudah berlobang 3-4 taon gitu dok, sesudah itu baru saya nempel. sebelon ditempel kan harus dimattin kumannya dgn penempelan sementara sebanyak 4-5 kali, tapi gigi saya masih terasa sakit dikit doang seee, kata dokter yg sakit sikit tu gara2 sejak dulu saya tidak pernah merawat gigi saya , sesudah itu Dr gigi tu langsung nempel aja tapi gigi saya yg berasa 2 di depan kadang2 doang masi terasa sakit dikit aja si, dan 1 gigi taring di depan kalo kena aer dingin ato makanan pesan lumayan sakit juga, kata dokter se itu gpp, karena alasan tersebut diatas.

Jawaban drg. Lika :

Keluhan mengenai gigi yang sakit pada gigi yang sudah berlubang 3-4 tahun itu, mungkin karena proses infeksi pada gigi tersebut belum sembuh semua, sehingga gigi kalau dipakai untuk mengigit masih terasa sakit, bila sakitnya kira-2 sampai satu minggu masih wajar, tapi bila terus menerus sakit saya anjurkan Andy untuk periksa giginya lagi ke drg. Mungkin ada tambalannya yang bocor. Rasa sakit sedikit mungkin juga disebabkan adanya reaksi saraf gigi terhadap perubahan suhu atau tekanan. Tapi kalau memang tambalannya bocor sakitnya engga sakit sedikit aja.. ihihihi.. tapi sakitnya seringmeyankinkan, tapi di drg barunya Andy harus cerita lengkap riwayat sakit giginya tersebut,dari awal sakitnya gimana, lubangnya gimana, berapa lamanya, dll... sehingga si drg baru itu bisa mendiagnosa dengan tepat pula. Kalau saya hanya bisa memberi anjuran saja, karena saya tidak melihat langsung keadaan gigi Andy (tidak melakukan pemeriksaan klinis).

1 comment:

Anonymous said...

yth Dokter di tempat
nama saya Nanang Sujana umur 36 Tahun, saya mau tanya apakah ada cara aman untuk mencabut gigi atas saya, terima kasih