Pages

Tuesday, April 22, 2008

Gigi geraham tengah bagian kiri berlubang

Gigi geraham tengah bagian kiri saya berlubang 1/4 bagian dan pernah sakit beberapa kali terutama saat musim dingin. pernah di konsultasikan ke dokter cuma dianjurkan untuk ditambal saja, dengan alasan katanya giginya masih cukup kuat. Karena kurang nyaman dengan gigi yang ditambal akhirnya saya biarkan dengan tanpa tambalan. Saya gosok gigi minimal 3 kali sehari.

Yang saya tanyakan apakah ada dampak negatif di kemudian hari pada diri saya yang pengaruhnya disebabkan karena gigi yang berlubang.

Jawaban drg. Lika :

Gigi yang berlubang merupakan tempat kuman, sisa-2 makanan dan kotoran mengumpul disana. Jadi secara tidak langsung bisa menjadi sumber penyakit. Oleh karena itu sebaiknya gigi yang berlubang segera ditambal sehingga lubang tertutup kembali seperti gigi sehat.

No comments: