Pages

Tuesday, April 22, 2008

Memperbaiki gigi

Saya wanita berusia 25 thn sudah menikah tetapi belum memiliki anak. Yang
ingin saya tanyakan,:
1. Apakah wanita seusia saya masih bisa untuk memperbaiki gigi yang susunannya tidak bagus ? Karena saya memiliki gigi kelinci yang ukurannya lebih besardibanding yang lain dan sedikit menonjol (ada separoh sisi gigi yang nempel dibelakangnya)
2. Bila gigi saya dipakaikan kawat, apakah bermanfaat ?
3. Bagaimana menghilangkan nafas tidak sedap dan mulut terasa "sebah" (pahit)

Jawaban drg. Lika :

Jawaban no.1: Kalau dilihat dari usia, tidak ada masalah... masih muda lho..:)
Nah, untuk gigi depan yang ukurannya besar, sebenarnya banyak cara untuk memperbaikinya sesuai dengan keadaan gigi tersebut dan keadaan gigi tetangganya.
Bisa dirawat dengan dipakaikan kawat, atau bila memungkinkan gigi 'kelinci' tersebut diperbaiki bentuknya dengan dibuatkan gigi tiruan cekat pada gigi tersebut yang bentuk dan besarnya normal.

Jawaban no.2: Bermanfaat pasti...!

Jawaban no.3: Nafas tidak sedap banyak penyebabnya, salah satunya adanya karang gigi.
Sebaiknya Anda kontrol ke dokter gigi dulu, untuk mencari penyebabnya dan penyebab tersebut dihilangkan. Untuk sebagai tambahan, gunakan obat kumur untuk mengurangi nafas tidak sedap

1 comment:

Unknown said...

Salam kenal..
Saya Wilson (27th),yg mau saya tanyakan adl,bgm cara membuat gigi agar terlihat lbh rapi..

Permasalahan gigi saya adl,gigi depan saya adl gigi kelinci,namun yg sebelah kiri sdh menggunakan gigi palsu yg bisa di lepas. Dan susunan gigi atas saya tidak rata.susunan gigi bawah saya jg ada seperti caling di kiri dan kanan...

Dgn kondisi seperti diatas solusi apa yg dpt saya lakukan....?

Apakah dgn menanam gigi palsu semua ?(Efek sampingnya apa..?)

Atau ada cara lain yg lbh baik...

Sebelumnya terimakasih atas perhatiannya...