Pages

Tuesday, April 22, 2008

Gigi jacket dari bahan Acrylic

Baru-baru ini saya memakai gigi jacket dari bahan Acrylic, tapi setelah dipasang, saya merasakan mulut saya jadi bau busuk, dan bau itu terasa dari pangkal gigi palsunya. Apakah penyebab bau itu adalah bahan gigi palsu atau bahan pelekatnya ? bisakah bau itu dihilangkan ?


Jawaban drg. Lika :

Bau busuk itu bila datangnya memang dari gigi jacket, saya rasa jacket crown nya ada bagian yang terbuka, sehingga bagian tersebut terselip sisa-2 makanan atau kotoran lainya, sehingga menimbulkan bau busuk. Saran saya coba kembali ke dokter gigi yang memasangkan jacket crown tersebut, agar dilihat penyebabnya dan segera ditanggulangi.
Sebagai tambahan coba bersihkan sela-2 gigi antara gigi jacket dengan gigi tetangganya dengan menggunakan benang gigi (dental floss). Namun bahan acrilic ini memang kalau sudah lama (bertahun-2) dapat menimbulkan bau tidak enak, tapi ini timbulnya kalau sudah lama sekali setelah dipasang.

No comments: